PT WIJAYA KARYA (Persero) target nilai kontrak Rp16,82 triliun

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] akan fokus pada jenis infrastruktur yang dapat mendukung spesialisasi perseroan. Seperti diketahui, pemerintah menunjuk Wijaya Karya sebagai spesialis komponen konstruksi pada tahun 2021 ini.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengatakan bahwa target nilai kontrak baru dari proyek infrastruktur pada tahun ini mencapai Rp16,82 triliun pada tahun ini. Namun demikian, lanjutnya, infrastruktur yang akan Perseroan pilih akan sejalan dengan karakteristik anak perusahaan perseroan.

“Kami memang mengincar proyek-proyek infrastruktur seperti jembatan, bendungan, bandara, pelabuhan dan sebagainya. Jadi, tentunya [kontrak baru yang didapatkan perseroan] akan feeding bisnis ke mereka [anak perusahaan],” ujarnya, Jum’at (6/8)

Mahendra menyampaikan, WIKA memiliki anak usaha industri penunjang untuk hampir semua tipe konstruksi. Perseroan menargetkan untuk mendapatkan kontrak dari proyek infrastruktur hingga Rp10 triliun, sedangkan kontrak dari proyek industri penunjang konstruksi maksimal mencapai Rp4 triliun. Proyek industri penunjang yang dimaksud adalah memasok komponen-komponen konstruksi seperti beton pracetak, struktur baja, dan industri lainnya.

“Mudah-mudahan, kalau kondisi pandemi ini menurun pada semester II/2021, [industri penunjang konstruksi] akan berproduksi lebih baik,” ucapnya.

KESIMPULAN

Di Metalextra.com kami yakin dengan peningkatan berkelanjutan dari teknologi produksi yang baik jika dikombinasikan dengan pengujian dan pengembangan, memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang membantu perusahaan-perusahaan manufaktur di berbagai industri dan tentunya demi meningkatkan produktivitas anda. Kami juga menawarkan solusi perangkat alat ukur presisi berkualitas tinggi asal Swiss, Jerman, Taiwan, Jepang.

Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja presisi ataupun beragam alat aksesoris machining dan cutting tool dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui chat online yang ada di pojok kanan bawah website ini atau melalui email: [email protected]

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:  Siaran Pers Kementerian BUMN AUGUST 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Kesimpulan di tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Awalnya dipublikasikan pada28 November 2019 @ 4:29 pm

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!