PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hibahkan Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)

JAKARTA, 7 April 2021- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) memperoleh 1 (satu) unit mobil Mobil Listrik Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang diberikan secara hibah oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Hibah tersebut dimaksudkan sebagai dukungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kepada Kementerian BUMN, yang merupakan bagian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam operasional program penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), seperti pelaksanaan vaksinasi, pendistribusian vaksin, dan peralatan medis.

Hibah mobil listrik tersebut dituangkan dalam Perjanjian Hibah yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Penandatangan perjanjian mobil listrik secara hibah tersebut dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada hari Rabu, 7 April 2021. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kementerian BUMN menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah 1 (satu) unit Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV tersebut.

Kami mengucapkan terima kasih yang kepada PT Mitsubishi atas Hibah Mobil Listrik berjenis Mitsubishi Outlander PHEV ini. Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 dan kegiatan Kementerian lainnya,” ujar Susyanto.

PHEV dijalankan dengan tenaga listrik sampai benar-benar, secara positif, HARUS menggunakan bensin kemudian tenaga bensin tersebut berfungsi seperti genset yang memutar motor listrik.

Sesuai perjanjian, mobil tersebut akan diadministrasikan sebagai aset Barang Milik Negara (BMN) yang diterima melalui hibah dalam Simak BMN.

Presiden Direktur PT MMKSI dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa ini wujud dukungan Mitsubishi terhadap proses pemulihan dampak Covid-19. “Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami, seperti halnya di masa pandemi ini, kami terus berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk membantu proses pemulihan dampak Covid-19. Kali ini, PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi terkait. Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” ujar Naoya.

Kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEV) adalah kendaraan listrik hibrida yang baterainya dapat diisi ulang dengan mencolokkan kabel pengisi daya ke sumber daya listrik eksternal, selain secara internal dengan generator bertenaga mesin pembakaran internal terpasang. Mitsubishi Outlander PHEV tergolong mobil plug-in hybrid terlaris sepanjang masa di dunia saat ini. Penjualan global mencapai 270.000 unit hingga Desember 2020.

Interior tergolong sangat mewah untuk segment Indonesia.

Di sepanjang pandemi ini, MMKSI telah memberikan berbagai kontribusinya untuk Indonesia, di antaranya adalah donasi wastafel portable dan donasi masker kepada RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek, serta donasi Mitsubishi L-300 kepada PMI, dan kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya menggunakan Outlander PHEV yang juga berkolaborasi dengan PMI. Selain berkaitan dengan pandemi, MMKSI juga telah memberikan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya di tahun 2020-2021 ini.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendonasikan 3 (tiga) unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

KESIMPULAN

Siapa pun di industri manufaktur tahu bahwa kualitas produk mereka merupakan perwujudan dari kualitas kerja mereka sendiri. Meskipun selalu ada pergulatan konstan antara kualitas dan kuantitas, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memiliki proses manufaktur yang terbaik dari kedua hal tersebut. Jika Anda berminat untuk membeli alat kerja perbengkelan profesional ataupun beragam alat ukur dimensi metric lainnya silahkan hubungi kami melalui email : [email protected] 

Semoga bermanfaat. Wassalam!


Sumber:

Press Release Corporate Communications PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  APRIL 2021

Siaran Pers Kementrian BUMN APRIL 2021

Tim Kreatif Metalextra.com, Tulisan ini merupakan opini Pribadi di media milik sendiri.

Originally posted on Juli 20, 2020 @ 1:00 pm

Tinggalkan Balasan

error: Alert: Content is protected!