Limit gauge terbagi menjadi dua: Go/No Go dan Measuring Gauge. Limit Gauge umumnya memerlukan sedikit keterampilan atau interpretasi karena memiliki sedikit komponen yang bergerak. Seperangkat pengukur batas Limit Gauge Go / No-Go berfungsi untuk menentukan apakah bagian yang diukur berada dalam batas toleransi yang ditentukan. Seperangkat alat ukur batas Go / No-Go juga dikenal dengan istilah G/NG. 

Saat ini Limit Gauge baik tipe measuring gauge atau tipe alat ukur dengan mekanisme solid maupun fluida sudah mampu memberikan hasil pengukuran dengan siklus pengujian terdata dan sudah memiliki Statistical Process Control (SPC) yang bisa dikombinasi dengan sistem automation yang cepat dan praktis. Limit gauge merupakan bagian integral dari proses kualitas industri manufaktur untuk memastikan kecocokan yang dapat dipertukarkan bagian antara proses atau bahkan antara produsen, suplier dan subkontraktor yang berbeda.

Metalextra menjual beragam alat uji Go/No Go dan Limit Gauge beserta jig aksesorisnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam standar ISO Metrik maupun standar Jerman DIN, Jepang JIS dan Amerika Serikat ANSI. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari spesialis kami melalui email: Sa[email protected]

error: Alert: Content is protected!